Siapa Jodohmu Telah dijelaskan Dalam Al-Qur'an

 

Dunia Islam- Mungkin banyak dari kita yang pernah mendengar bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Jika memang ada jodoh untuk kita, jodoh itu akan datang menghampiri kita pada waktu dan di tempat yang tepat. Jika kita membahas mengenai pembahasan yang satu ini, jodoh. Sesuatu yang sangat populer dan selalu menjadi trending topik disetiap kesempatannya.

Jodoh adalah salah satu rahasia Ilahi, tak ada yang tahu siapa, kapan, dimana dan bagaimana setiap manusia menemui jodohnya. Namun, ternyata Allah telah memberikan “bocoran” ciri-ciri siapa jodohmu kelak.
Bocoran tersebut terdapat dalam surat An-Nur ayat 26, yang isinya:
الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ
Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik untuk wanita yang tidak baik. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik”. (QS An-Nur : 26)
Sebuah “bocoran” ciri-ciri jodoh tersebut sudah jelas menjelaskan gambaran seperti apa pasangan kita kelak.
Ketika penasaran akan sosok seseorang bernama jodoh, maka berdirilah di depan cermin. Dan lihatlah bagaimana Anda menilai diri Anda, seperti itulah kiranya gambaran si jodoh kelak.
Untuk mendapatkan jodoh, kamu memang harus berusaha, tapi perlu diingat bahwa jangan sampai harga dirimu jatuh hanya demi mendapatkan seseorang untuk menjadi teman hidupmu. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menemukan jodohmu tanpa dirimu terkesan murahan di mata orang: 
1. Mulailah dari orang-orang terdekatmu

Apa maksudnya? Janganlah sungkan untuk bertanya kepada sanak saudara maupun teman-temanmu jika mereka punya kenalan yang juga masih belum punya pasangan sepertimu.
Teman-teman yang mengerti dirimu pasti tahu kriteria idaman pasanganmu seperti apa. Jika memang pada akhirnya nanti kalian tidak cocok, kamu bisa mencari orang lain lagi, bukan? Yang penting usaha terlebih dahulu.

2. Berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah
 
Apakah selama ini aktif dalam kegiatan keagamaan? kalau tidak, Saatnya untuk mengubah kebiasaan dengan berpartisipasi dalam kelompok keagamaan di tempat kamu beribadah.
Sosok yang mengerti dan mencintai dirimu seutuhnya bukan tidak mungkin datang dari kelompok agama, ditambah lagi jika kalian mencari pasangan yang seiman.

3.  Berefleksi dan perbaiki kekurangan diri

Jika kamu telah berusaha aktif mencari jodoh, namun sang jodoh tak kunjung datang juga, maka mungkin kamu harus melakukan refleksi diri. Mungkin saja kamu memiliki kekurangan-kekurangan yang tercermin dalam sikap dan tindakan sehari-hari?
Perbaikilah kekurangan diri terlebih dahulu. Jika kamu menetapkan kriteria tinggi untuk pasangan yang belum datang tersebut, bukankah mereka juga akan mengharapkan hal yang sama darimu?

4. Berusaha sambil berdoa adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan
 
Iktriar dan doa, berusaha sambil berdoa adalah pepatah yang sangat populer karena pepatah tersebut memang benar adanya. Hanya berusaha tanpa berdoa tidaklah cukup, begitu pula jika kamu hanya berdoa saja tanpa mengupayakan apapun.
Perkuat imanmu dan berdoalah dengan segenap hati, bisikkan kepada Tuhan apa yang menjadi permohonanmu. Allah SWT tahu yang terbaik untuk umatnya. Niscaya Allah Swt akan mendengarkan doamu.

Related Posts:

0 Response to "Siapa Jodohmu Telah dijelaskan Dalam Al-Qur'an"

Post a Comment