8 Penyakit Hati Manusia




Nabi Muhammad Saw  ketika  di masjid beliau melihat  ada seorang pemuda disudut mesjid yang sedang duduk termenung, mukanya muram saja, menunjukkan kesedihan dimukanya, kemudian Rasul mendekat dan bertanya “ mengapa di saat begini engkau duduk tafakkur di dalam masjid dan wajahmu menampakkan kesedihan dan murah, Apakah yang sedang engkau derita sekarang ini, pemuda itu menjawab : aku ditimpa duka cita ya Rasullullah karena utang, utang telah lama,  janji sudah dekat  uang tidak ada, itu yang sedang saya renungkan ya Rasullullah, dengan tersenyum Rasulullah menjawab, sudikah engkau jika aku ajarkan kepadamu suatu bacaan apabila bacaan ini berupa doa engkau baca pagi-pagi, petang-petang engkau baca dengan hati kusyuk, insyaallah utangmu itu akan terbayar.
Tentu pemuda tadi dengan besar hati menjawab, tentu rasulullah, aku senang sekali jika engkau ajarkan kepadaku apakah doa itu, lalu Rasulullah membacakan dan mengajarkan kepada pemuda itu doa tersebut yang artinya sebagai berikut :

  Artinya :
“Ya tuhanku, aku berlindung kepada engkau dari pada kesusahan dan duka cita, daripada lemas dan malas, dan aku berlindung daripada engkau dari Bakhil (berat mengeluarkan uang) dan daripada pengecut atau penakut, dan aku berlindung daripada engkau dari pengaruh berutang dan daripada kekuasaan orang lain atas diri kita sehingga kita tidak mempunyai kemerdekaan pribadi lagi,
Inilah 8 yang diminta kepada Allah Swt, semoga kita tidak diserang oleh penyakit ini, apabila kita diserang penyakit ini maka kita akan menjadi pribadi yang lemah, tidak lagi mempunyai personality yang tegak padahal dalam didikan agama kita, tempat kita takut Cuma satu yaitu Allah SWT.

Related Posts:

0 Response to "8 Penyakit Hati Manusia"

Post a Comment