Pada Akhir Zaman Islam Akan Menjadi Asing




Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam memberitahu kita, beliau bersabda "Akan datang masa dimana Islam akan kembali asing sama sebagaimana ia bermula dalam keadaan asing". Asing bukan berarti aneh, Aneh berarti sesuatu yang tidak berasal dari dunia ini, asing berarti masyarakat dan dunia dimana kau hidup,orang-orang akan berpikir bahwa hidup adalah tentang hal tertentu dan tujuan tertentu. Tapi islam akan kembali dalam kebenaran dan orang lain akan melihatnya seakan-akan Islam  dan pengikutnya berada dalam jalur yang sangat aneh.Tapi Rasullullah Saw tidak mengatakan ia aneh melainkan asing, asing bagi manusia. Manusia kehilangan fokus mereka sementara mereka yang menaati Islam akan  tetap fokus.
Rasulullah Bersabda yang artinya "kabar gembira dan kabar baik bagi mereka  orang-orang asing" ketika kau asing, kau melakukan hal tertentu yang sangat berbeda dengan orang-orang sekitarmu, ketika kau terbangun di malam hari  sementara orang-orang masih tidur, kau pun asing. ketika kau bicara tentang mendapatkan keridhaan Allah Swt dan membuatnya sebagai tujuanmu,  kaupun asing karena orang lain membuat hal-hal lain sebagai tujuan mereka.
Allah Swt berfirman dalam Al-Qur'an yang artinya "Katakanlah wahai Muhammad Saw  bahwa faktanya Allah-lah yang harusnya menjadi tujuanmu.Ketika orang lain membuat hal lain sebagai tujuan utama mereka,  nafsu mereka menjadi tujuan utama mereka, kekayaan menjadi tujuan utama mereka, sebuah hubungan menjadi  tujuan utama mereka dalam hidup, jabatan tertentu yang ingin mereka gapai, mereka menjadikan itu tujuan  utama mereka dalam hidup, dan banyak hal lain. maka orang-orang seperti ini belum menjadikan Allah Swt sebagai tujuan mereka.
Seorang muslim dapat menjadikan pekerjaan, hubungan atau hal-hal seperti itu sebagai tujuan dalam hidup, meski begitu, ia tidak  boleh mendahului tujuan kita kepada Allah Swt.  Apa yang terjadi pada orang yang menjadikan hal lain tujuan utama mereka, dan lupa bahwa Allah Swt dan Akhirat adalah tujuan utama mereka. Ketika seseorang menjadikan keluarga mereka sebagai contoh jadi tujuan utama mereka,dan pekerjaan mereka menjadi tujuan mereka, lalu mereka kehilangan pekerjaan suatu hari, atau ada anggota keluarga mereka yang meninggal, apa yang terjadi pada orang yang telah kehilangan tujuan  utama mereka dalam hidup? mereka ingin bunuh diri, mereka sengsara, mereka merasa tidak ada alasan untuk hidup lagi, mereka kehilangan jalan dan tujuan mereka dalam hidup karena tujuan utama itu telah hilang.
Ketika pemuda menjadikan otot mereka sebagai tujuan utama, mereka pergi ke gym, mereka ingin pergi ke gym dan menjadikan sosok tertentu, dan mendapatkan penampilan tertentu, dan mereka menjadikan itu tujuan utama dan segala hal yang di lain itu, shalat menjadi yang kedua,  puasa menjadi yang kedua, orang tua mereka menjadi yang kedua, dan mereka hanya ingin pergi ke gym tepat waktu, dan jika hal ini hilang, kau melihat orang itu menjadi ingin bunuh diri, kau akan melihat orang ini menjadi sengsara, marah pada orang tua mereka, marah pada anak-anak mereka, marah pada  saudara/saudarinya, marah pada masyarakat, marah pada islam sendiri. karena mereka berpikir " Kenapa shalat menghalangi tujuanku?" mengapa puasa menghalangi dari tujuanku?
Ketika seseorang menjadikan selain Allah Swt sebagai tujuan mereka,inilah keadaan orang-orang ini dan ketika seseorang menjadikan selain Rasulullah Saw sebagai panutan mereka, maka ketika panutan mereka yang telah menggantikan Rasullullah mengecewakan, mereka juga menjadi sengsara, mereka jadi tidak bahagia.
Ketika Allah Swt menciptakan kita, Dia menempatkan sesuatu yang sangat special dan berharga dalam diri kita. hal yang Dia buat berharga adalah alasan kenapa Dia memerintahkan para Malaikat untuk bersujud kepda Bapak kita Nabi Adam As, dan berarti mereka juga bersujud kepadamu. dan iblis menolak, karena dia tahu nilaimu. Ruh yang Allah Swt tempatkan dalam diri kita yang membuat kita bernilai, dan ia butuh perawatan.  dan ruh ini punya satu tujuan. Allah Swt menciptakannya untuk memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Allah Swt yang menciptanya. ketika kita merawat ruh ini, kita telah merawat hubungan kita dengan Allah Swt. ketika kita merawat ruh ini, maka apapun yang hilang dari dunia ini, hartamu, rumahmu, hubunganmu dengan seseorang, anggota keluargamu meninggal, pendidikan yang tidak engkau capai sesuai tujuanmu, maka kau tahu ada hal tempatmu kembali, dan itu adalah ruhmu, jiwamu, dimana ketika kau melupakannya, ruhmu mulai menangis dan berkata, "kemana kau membawaku?" mengapa kau tidak merawatku? kenapa kau hanya memikirkan tubuhmu dan nafsumu, dan kau melupakanku?, mengapa kau hanya memikirkan uang dan melupakanku?, Kenapa kau hanya memikirkan ini dan itu dan melupakan hal yang menghubungkanmu dengan Allah Swt?, jadi ketika seseorang menjadi sakit dan tidak merawat ruhnya apa yang akan terjadi pada mereka? mereka menjadi tidak sabar pada waktu tersebut. mereka menjadi marah kepada orang-orang tercintanya dan mulai menyalahkan Allah Swt sendiri.
Seorang Muslim akan menjadi orang asing. dan orang asing berarti ketika orang-orang lain mengikuti tujuan lainnya, kau mengikuti tujuan utama yang membuatmu dapat kebahagiaan di dunia ini dan juga di akhirat. Kebahagiaan ruhmu adalah tujuan yang sangat penting yang menghubungkan kepada Allah Swt. ketika kau mengikuti duniawi maka ruhmu akan mati. Subhanallah…

Related Posts:

0 Response to "Pada Akhir Zaman Islam Akan Menjadi Asing "

Post a Comment